Tak Berkategori

Pelatih Timnas Indonesia Jalin Komunikasi Dengan Sandy Walsh

Kemauan Sandy Walsh untuk berseragam Timnas Indonesia mendapatkan dukungan dari pelatih Tim Garuda, Simon McMenemy. Kendati demikian, pemain berusia 24 tahun ini masih sepatutnya via pengerjaan yang panjang untuk berganti kewarganegaraan.

Sandy Walsh merupakan bek berkebangsaan Belanda, tetapi lahir di Brussels, Belgia. Berdasarkan pengakuannya, darah Indonesia pemain Zulte Waregem ini berasal dari kakek dan neneknya.

“Aku sering kali mengobrol dengan Sandy Walsh secara intensif. Tentang apa yang dia ingingkan. Kami memiliki komunikasi yang bagus,” ujar McMenemy kepada wartawan.

Lantaran masih berstatus warga negara Belanda, McMenemy tak berdaya upaya memanggil Sandy Walsh untuk perhelatan terdekat Timnas Indonesia, merupakan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2020 yang diawali pada 5 September 2019.

“Lihat nanti. Sekarang, aku memprioritaskan pemain yang bermain di Indonesia. Jika dapat dikembangkan sebelum kualifikasi Piala Dunia, mungkin itu dapat terjadi,” kata McMenemy.

“Orang-orang berdaya upaya naturalisasi dapat terjadi. Umpamanya, aku mau pemain ini, lalu si pemain segera dapat paspor (Indonesia). Walaupun, progresnya banyak,” jelas arsitek asal Skotlandia itu dilansir¬†daftar sbobet resmi.

McMenemy tidak mau menginginkan pemain keturunan Indonesia dengan asal-usul yang tak jelas. Mengingat di media sosial, banyak pemain yang disebut punya darah Indonesia dan didukung warganet untuk berganti kewarganegaraan.

“Kami sepatutnya yakin soal pemain, jangan dari media sosial. Pemain itu sepatutnya fit dalam waktu panjang. Kami dapat panggil seluruh pemain dari penjuru dunia, tetapi mereka tak dapat segera dapat paspor keesokan harinya,” tutur pelatih Timnas Indonesia asal Skotlandia itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *