Tak Berkategori

Paul Pogba Mendonasikan Sepatu Seharga 50 Ribu Euro (Rp47,8 Juta) Ke Balai Lelang Paris, Prancis

Sepatu yang digunakan Paul Pogba dalam partai final Piala Dunia 2018 lalu seharga 30 ribu euro (Rp478 juta) dalam sebuah lelang yang diselenggarakan di Paris, Prancis, Senin (29/4/2019) waktu setempat.

Paul Pogba berdonasi sepatu yang diaplikasikannya untuk mencetak gol ketiga dikala melawan Kroasia itu dengan alasan kemanusiaan, untuk menolong mengentaskan kalangan pelajar dari lingkungan susah.

Sepatu itu dipamerkan di Balai Lelang ternama, Christie, sebelum akhirnya dilelang. Sepatu itu semula diproyeksikan dapat laku di kisaran 35 ribu hingga 50 ribu euro.

Pogba, yang juga dibesarkan dalam lingkungan susah di pinggiran Paris, ikut serta berdonasi jersey yang dikenakannya dikala Timnas Prancis mengalahkan Islandia dalam perempat final Piala Eropa 2016. Pada lomba itu ia juga mencetak gol.

Jersey itu laku 4.000 euro (Rp63,7 juta) atau empat kali lebih tinggi dari sangkaan.

Jersey lain yang donasikan untuk dilelang merupakan kostum yang diaplikasikannya dikala kualifikasi Piala Dunia 2018, melawan Belanda. Jersey itu laku seharga 3.000 euro (Rp47,8 juta) atau lebih tinggi tiga kali lipat dari yang diproyeksikan.

Di sisi lain, beberapa jersey yang ia donasikan, ada yang kurang menarik perhatian. Di tengah kritikan yang dimaksudkan kepadanya menyusul kinerjanya bersama Manchester United belakangan ini, jersey Setan Merah yang disumbangkan untuk dilelang hanya laku sebesar 400 euro (Rp6,3 juta). Jersey itu diaplikasikannya dikala Man United mengalahkan West Ham pada 2017.

Bahkan, jersey Juventus yang dikenakan Paul Pogba dikala ikut serta menolong Nyonya Tua mengalahkan Manchester City dalam Liga Champions 2015, sama sekali tak menarik minat sehingga tak terjual dalam lelang itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *