Tak Berkategori

Barcelona Berhasil Menumbangkan Liverpool Dengan Skor 3-0 Di Leg 1 Semi Final Liga Champions

Barcelona memetik hasil total kala menjamu Liverpool pada Leg 1 Babak Semifinal Liga Champions 2018-2018, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Berlaga di Estadio Camp Nou, Barcelona unggul 3-0.

Tiga gol kemenangan Barcelona berasal dari sumbangsih duo lini depan mereka, yakni Luis Suarez dan Lionel Messi. Nama pertama mencetak gol pembuka pada menit ke-26.

Barcelona Berhasil Menumbangkan Liverpool

Bagi Luis Suarez, gol hal yang demikian terasa istimewa. Yup, gol ke gawang Liverpool membuat Luis Suarez mencatat gol pertama di panggung Liga Champions musim ini, setelah dirinya menjalankan 36 kali tembakan.

Ikon Barcelona, Lionel Messi ‘mengamuk’ pada babak kedua. Bandar Bola Online Resmi mencatatkan namanya sebanyak dua kali di papan nilai, yakni pada menit ke-75 dan 82′.

Sepasang gol hal yang demikian membuat Lionel Messi mencatat berbagai rekor. Satu yang paling istimewa yakni gol hal yang demikian menjadi yang ke-600 bagi Barcelona di segala persaingan sejak 14 tahun lalu. Gol pertama Messi terjadi ke gawang Albacete pada 1 Mei 2006.

Kecuali itu, Lionel Messi sudah mengoleksi 26 gol dari 33 pertandingan kontra regu-regu asal Inggris di panggung Liga Champions. Artinya, dikala ini tak ada pemain lain yang cakap menjalankan itu dalam sejarah Liga Champions. Secara khusus, catatan manis Messi hal yang demikian sepadan yang dilakukan Cristiano Ronaldo ke gawang klub-klub asal Jerman.

Lionel Messi juga menjadi magnet lain dari sisi budaya mencetak gol kontra regu asal Premiership. Ia menjadi pemain kedua yang cakap merobek tiga jala gawang klub berbeda asal Premier League di panggung Liga Champions, yakni merobek jala Tottenham Spurs, Manchester United dan Liverpool. Semua itu terjadi dalam satu musim.

Performa hal yang demikian menyamai apa yang pernah dilakukan bintang Bayern Munchen, Thomas Muller. Pada Liga Champions 2013-2014, Muller mencetak gol ke gawang Arsenal, Manchester City dan Manchester United.

Sementara itu, rekor juga dicetak Barcelona. Kini, mereka tak pernah kalah dalam 32 pertandingan sangkar di panggung Liga Champions, dengan rincian 29 menang dan 3 seri.

Bagi Liverpool, kekalahan ini bakal menjadi ujian berat kala kedua regu bertemu di Anfield, tengah minggu depan. Liverpool semestinya menang minimal dengan selisih empat gol kala menjamu Barcelona.

Susunan Pemain

Barcelona (4-4-2): 1-Marc-André ter Stegen; 15-Clément Lenglet, 3-Gerard Piqué, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto; 5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic, 7-Philippe Coutinho (2-Nélson Semedo, 60′), 22-Arturo Vidal; 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi

Liverpool (4-3-1-2): 13-Alisson; 4-Virgil van Dijk, 32-Joël Matip, 26-Andrew Robertson, 12-Joe Gomez; 10-Sadio Mané, 3-Fabinho, 5-Georginio Wijnaldum (9-Roberto Firmino, 79′); 8-Naby Keita (14-Jordan Henderson, 24′); 7-James Milner (27-Divock Origi, 85′), 11-Mohamed Salah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *